Saturday, March 18, 2006

Lets Have a toast

Mungkin secara tidak sadar kita seringkali mempertanyakan banyak hal tentang apa yang tengah, sedang dan akan terjadi pada hidup dan semesta ini, dan semua itu akan menggiring kita pada sebuah pertanyaan dasar, yaitu, 'Untuk apa kita ada??".
Namun esensi yang lebih mendasar adalah, bukan-nya bagaimana kita dengan sukses mengetahui jawaban atas pertanyaan itu sendiri, namun kembali kepada seberapa banyak kita menguraikan setiap pertanyan-pertanyan yang mengisi di sela-sela ruang sel otak dan nurani kita. Umpama seorang anak yang tengah berburu akan berjuta pertanyaan ketika ia melihat dunia luar.
Kenapa di harus ada siang dan malam??
Mengapa matahari bergulir dari satu sisi ke sisi yang lain sebelum malam melahapnya??
Kenapa kita harus menangis ketika kita merasa sedih?
Apakah arti kata 'meninggal' itu??
Dan banyak pertanyaan-pertanyaan yang mungkin kita sendiri masih perlu untuk mengungkapnya. Dan semesta memilih kita untuk mengalaminya...memilih kita untuk menjalaninya, karena hidup adalah 'pengalaman'. Dan dari pengalaman itu berujung akan sebuah kesadaran dan pemahaman akan hidup. Pemahaman akan sebuah pertanyaan besar yang menjadikan kita semakin menikmati tiap detik yang bergulir dalam hidup ini...dengan sebuah pemahaman bahwa kita ada karena sebuah maksud, yang Sang Maha Kudus sekalipun enggan menjabarkanya melalui seketip mimpi maupun khayalan.
Penjelajahan ke dalam ruang yang berawalan 'Apa, mengapa dan bagaimana" ke dalam sebuah akhir yang berujung pada maksud dan alasan yang bernama 'Proses'. Karena sedekat apapun kita dengan jawaban yang kita cari, tidaklah lebih penting dari sebuah proses akan pengalaman dan mengalami.
Dimana, hanya dengan lewat proses tersebut kita mampu memahami sepenggal hidup dengan tertawa terbahak-bahak menikmati kebodohan dan ketololan yang pernah kita perbuat, bahkan tersenyum malu akan umpatan-umpatan dan maki-makian yang sempat kita layangkan kepada Sang Maha Humoris ketika kita menemui jalan buntu.
Nmaun semua itu kembali pada sebuah proses...pembelajaran diri.
Cheers and have a toast
Together we make the most
of Our precious time laughing at each other's mistakes
we value honesty and never to be fake
So...lets have a toast..

0 comments:

Baca tulisan cinta berikutnya :



Widget by Hoctro
ditambahkan oleh koeaing!

Sapa Cinta


View My Stats

Gulungan film Favorit Rudy

Sabar lagi loading...
Sabar lagi loading...

Tak temukan cinta disini ? Kenapa tidak mencoba mesin cinta yang ini :

Google