Thursday, March 16, 2006

'...Uhuukkkk...'

Menggelitik..kering...dan gatal rasanya, ketika kita berhadapan dalam menarik otot-otot dada dan mengeluarkan melalui tenggorokan hingga menumpahakanya dengan bantuan bunyi yang mengelegar..'Uhhukk..!!"
Ya, batuk...penyakit musiman, yang biasa menjangkit ketika musim penghujan datang, musim kemarau tiba, bahkan ketika musim rambutan yang getah buahnya seringkali membuat kita musti ter-uhuk-uhuk.
Kali ini saya yang tengah di kunjungi oleh tamu batuk ini. Dari resep tradisional berupa tumbukan jahe, perahan sari jeruk nipis plus kecap manis hingga ke pil-pil obat batuk yang banyak di jual umum. Namun tetap saja, rasa gatal yang menggelitik tetap terasa.
Akhirnya saya pasrah, mungkin ini adalah salah satu cara mengeluarkan sekret, cairan ataupun serat-serat lengket di dalam paru-paru terlempar keluar seiring dengan batuk. Deangan dekapan jaket atau sweater penghangat dada, vitamin c sebagai doping harian serta menjauhi yang namanya 'ice' menjadi rutinitas hari-hariku melalui batuk ini.
Hmmm mungkin malam nanti saya akan mencoba menikmati semangkuk soup ayam, secangkir lemon tea hangat di temani dengan tarian gerimis dan.... yang terpenting adalah saya masih tetap berada dalam balutan hangat sayang mu yang tetap melekat melewati tiap jengkal hari...meski tanpa batukpun.
...'Uhhhuukkkk !!"

1 comments:

Anonymous said...

jap... batuknya bagus nih.. hehehe... huhuy! lagi jatuh cinte yak?

;)

Baca tulisan cinta berikutnya :



Widget by Hoctro
ditambahkan oleh koeaing!

Sapa Cinta


View My Stats

Gulungan film Favorit Rudy

Sabar lagi loading...
Sabar lagi loading...

Tak temukan cinta disini ? Kenapa tidak mencoba mesin cinta yang ini :

Google